Site icon Ekonomi Bisnis dan Teknologi

Peluang Usaha yang Menjanjikan di Tengah Pandemi Corona

Meluasnya pandemi corona di seluruh penjuru dunia saat ini memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap perekonomian global. Bagaimana tidak? Diberlakukannya kebijakan pemerintah yang mengharuskan masyarakat tetap di rumah membuat banyak masyarakat kehilangan mata pencaharian mereka. Akibatnya, pendapatan pun menurun bahkan minus. Jika Anda berada di posisi yang serupa, cobalah mencoba beberapa peluang usaha yang menjanjikan berikut ini, siapa tahu bisa menjadi sumber penghasilan Anda.

usaha yang menjanjikan – covid corona virus

Peluang Usaha yang Menjanjikan dengan Modal Kecil

Bagi Anda para mantan pegawai yang sudah di PHK karena pandemi yang tak kunjung usai ini, jangan khawatir. Kemampuan dan keterampilan Anda masih bisa digunakan meskipun tidak di perusahaan tempat Anda bekerja. Anda bisa mencoba membuka bisnis online berdasarkan kemampuan yang Anda miliki. Misalnya jika Anda memiliki kemampuan berbahasa, bukalah kursus belajar bahasa asing yang tentunya peminatnya masih sangat banyak terutama Bahasa Inggris dan Bahasa Cina.

Selain skill bahasa, Anda yang suka memasak pun bisa mencoba membuat kursus memasak secara online sehingga Anda tetap produktif walaupun di dalam rumah. Membuka kursus online tidak membutuhkan banyak modal karena Anda bisa melakukannya di rumah dengan peralatan seadanya. Modalnya tentu adalah keterampilan yang sudah Anda miliki.

Membuka loket PPOB di rumah juga bisa dijadikan sebagai pekerjaan sampingan di kala pandemi seperti sekarang ini. Mungkin penghasilannya memang tidak seberapa, tapi Anda justru bisa memanfaatkan momen pembatasan sosial ini untuk mendapatkan lebih banyak pendapatan. Di saat seperti ini masyarakat enggan antri dan berdesakan untuk membayar listrik, air dan sebagainya. Dengan demikian jasa Anda pasti lebih diminati terutama untuk orang-orang yang tinggal di sekitar rumah Anda. Tidak perlu banyak modal, hanya dengan koneksi internet beserta gadget atau PC Anda sudah bisa membuka loket PPOB di rumah.

Bagi Anda yang memiliki skill content creator baik itu tulisan maupun video, manfaatkan kemampuan Anda dengan menawarkan jasa pembuatan konten. Jasa ini bisa dilakukan dari rumah dan tidak memerlukan modal banyak. Pembuat konten merupakan salah satu profesi yang menjanjikan saat ini mengingat semakin berkembangnya era digital. Banyak sekali klien yang membutuhkan Anda di luar sana dan Anda hanya perlu membuat kemampuan Anda diperhatikan oleh mereka sehingga mereka tertarik untuk menggunakannya.

Masih berkaitan dengan era digital yang semakin berkembang saat ini, berbagai profesi dalam digital marketing seperti jasa pembuatan website dan sosial media marketing semakin banyak dicari. Gunakan peluang bisnis bermodal kecil ini untuk tetap mendapatkan pundi-pundi selama pandemi. Profesi dalam digital marketing terbilang cukup menjanjikan apabila Anda bisa mendapatkan banyak projek. Jadi tingkatkan kemampuan digital marketing Anda agar Anda bisa menjadi pebisnis professional dalam digital marketing.

Jangan Takut untuk Memulai

Memang terasa sulit di awal, namun jika Anda tekun dan sabar menjalankannya pasti akan ada jalan keluar. Ingatlah bahwa saat ini Anda tidak sendirian. Ada jutaan orang di luar sana yang mengalami atau bahkan lebih buruk kondisinya dari Anda. Memulai bisnis yang baru setelah kehilangan pekerjaan mungkin membuat Anda merasa pesimis dan berpikir mampukah Anda melakukannya.

usaha yang menjanjikan – masker

Percayalah pada diri Anda dan yakinlah bahwa Anda pantas berada di tengah-tengah bisnis yang sedang Anda jalani. Jadilah seorang professional dengan cara memulainya dari seorang amatir. Manfaatkan peluang usaha yang menjanjikan agar Anda tetap bisa bertahan hidup di segala kondisi.

Exit mobile version