Ide produk yang bisa dijual lewat instagram selama masa sulit

| | ,

Ide produk yang bisa dijual lewat instagram selama pandemi

Masa pandemi saat ini memang memberikan pengaruh besar terhadap kegiatan ekonomi. Bahkan, tidak sedikit orang juga yang harus kehilangan pekerjaan. Namun, kamu bisa memanfaatkan situasi seperti ini untuk memulai bisnis online. Salah satunya dengan memaksimalkan fungsi dari sosial media untuk menawarkan berbagai produk. Instagram dianggap sebagai salah satu sosial media yang bisa digunakan untuk menjual berbagai produk secara online. Tentu saja kamu juga harus menentukan pilihan produk yang memiliki pangsa pasar cukup populer. Seluruh pilihan dari produk yang bisa dijual lewat instagram selama pandemi seperti ini akan memberikan keuntungan bila dilakukan secara serius.

produk-yang-bisa-dijual-lewat-instagram
produk yang bisa dijual lewat instagram (Pexels Canva)

Daftar produk yang bisa dijual lewat instagram selama masa sulit

Untuk menentukan pilihan dari produk yang bisa dijual lewat instagram selama pandemi pastikan bahwa kamu sudah memiliki pangsa pasar yang ideal. Hal ini akan membantu pengembangan bisnis dengan cepat. Selain itu, kamu juga harus memiliki produk dengan ketahanan yang lebih lama dalam masa penyimpanan. Kualitas dari produk itu juga harus diperhitungkan dengan sangat baik. Hal ini juga yang akan memudahkan kamu dalam memberikan banyak keuntungan. Berikut ini beberapa pilihan daftar dari produk yang bisa dijual lewat instagram selama pandemi yang bisa dicoba seperti:

1.      Kebutuhan pokok

Ini merupakan salah satu produk yang bisa dijual lewat instagram selama pandemi yang sangat populer. Kebijakan pembatasan sosial yang diterapkan pemerintah membuat banyak orang membatasi kontak dengan individu lainnya. Tentu saja peluang ini harus kamu maksimalkan dengan menawarkan penjualan produk kebutuhan pokok lewat instagram. Pastikan bahwa kamu menerapkan jangkauan terbatas sehingga pengiriman produk ini bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Hal yang paling penting tentu saja seluruh pilihan kebutuhan pokok ini harus memiliki kualitas yang baik. Pengemasan yang dilakukan juga tidak merusak saat masa pengiriman. Kebutuhan pokok itu seperti beras, minyak goreng, sayuran, buahan, gula dan lainnya.

2.      Makanan ringan

Mungkin kamu juga bisa mencoba untuk memulai usaha menjual makanan ringan. Namun, produk seperti ini sebaiknya tidak sama seperti lainnya. Misalnya saja kamu menggunakan kemasan khusus atau brand yang kamu miliki. Selain itu, jenis makanan ringan ini juga harus bisa tahan lama. Pilihan produk makanan ringan yang bisa dicoba untuk dijual lewat instagram seperti aneka keripik, cookies, olahan ketela dan lainnya. Pastikan bahwa kamu menerapkan jarak tertentu dalam pengiriman.

3.      Perlengkapan protokol kesehatan

Produk seperti ini sangat dibutuhkan bagi banyak orang. Apalagi ada banyak perlengkapan yang memang harus tersedia untuk mendukung protokol kesehatan. Beberapa produk itu seperti faceshield, sarung tangan hingga masker. Hal yang paling menguntungkan adalah kamu bisa menawarkan penjualan produk ini dengan metode pengiriman melalui ekspedisi. Namun, kamu juga harus mencari supplier yang memiliki stok produk sangat banyak. Ini memudahkan kamu untuk mengirimkan produk dalam jumlah yang lebih besar bagi banyak pelanggan.

4.      Produk kesehatan

Tentu saja kamu juga bisa mencoba untuk menjual produk kesehatan. Apalagi beberapa produk kesehatan ini sangat dibutuhkan dalam masa pandemi. Pilihan produk kesehatan itu seperti sabun cair, hand sanitizer, vitamin, suplemen dan lainnya. Namun, seluruh produk ini harus sudah memiliki izin dari BPOM. Kamu juga bisa mencoba menjadi reseller dari seluruh produk kesehatan itu. Pastikan bahwa produk itu memiliki kualitas yang sangat baik.

Previous

Ide bisnis dengan modal 1 juta yang menguntungkan

Alasan Kenapa Sewa Rumah Bikin Rugi

Next

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: